E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah: Recent submissions
Now showing items 201-220 of 233
-
Peningkatkan Kemampuan Membaca Bahasa Indonesia Menggunakan Media kartu Kata Di Kelas II C MI Asy- syauqi Tenggarong
(IAIN Samarinda, 2017-06-15)ABSTRAK Rahma, 2017 “Peningkatkan Kemampuan Membaca Bahasa Indonesia Menggunakan Media kartu Kata Di Kelas II C MI Asy- syauqi Tenggarong”. Skripsi ini dibawah bimbingan Dr. Hj. Fathul Janah, M.SI, Selaku pembimbing I dan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Dalam Peningkatan Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas IV MI Ma’arif NU 01 Samarinda Tahun Pembelajaran 2016/2017
(IAIN Samarinda, 2017-06-16)ABSTRAK Evi Lutviani, 2017. Penerapan Model Pembelajaran Make A Match Dalam Peningkatan Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas IV MI Ma’arif NU 01 Samarinda Tahun Pembelajaran 2016/2017. Penelitian ini dibimbing oleh Drs. ... -
Meningkatan Hasil Belajar Aqidah Akhlak Melalui Metode Make A Match Siswa MI Ma’arif NU 01 Samarinda
(IAIN Samarinda, 2017-09-19)ABSTRAK Misran, 2017, Meningkatan Hasil Belajar Aqidah Akhlak Melalui Metode Make A Match Siswa MI Ma’arif NU 01 Samarinda. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. ... -
Efektivitas Strategi Jurus Jari Sakti Terhadap Hasil Belajar Matematika
(IAIN Samarinda, 2017-09-13)ABSTRAK Rafi Nurvina Hakim, 2017. Efektivitas Strategi Jurus Jari Sakti Terhadap Hasil Belajar Matematika (Studi Eksperimen pada Materi Keliling dan Luas Bangun Datar di Kelas III MI Ma’arif NU 01 Tahun Pelajaran ... -
Peningkatan Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share di Sekolah Dasar Negeri 020 Kecamatan Palaran
(IAIN Samarinda, 2017-06-07)ABSTRAK Endah Purwanti, 2017. “Peningkatan Hasil Belajar Mata Pelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share di Sekolah Dasar Negeri 020 Kecamatan Palaran”. Latar belakang dari pelaksanaan ... -
Perbedaan Hasil Belajar Matematika Dengan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dan Students Teams Achievement Divisions (STAD) Pada Siswa Kelas III SDN 019 Palaran Materi Bangun Datar Tahun Pembelajaran 2016/2017
(IAIN Samarinda, 2017-08-24)ABSTRAK Usdiati, 2017. “Perbedaan Hasil Belajar Matematika Dengan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dan Students Teams Achievement Divisions (STAD) Pada Siswa Kelas III SDN 019 Palaran Materi Bangun Datar ... -
Peningkatan Hasil Belajar Melalui Model Pembelajaran Picture And Picture Pada Mata Pelajaran IPS Di MI Ma’arif NU 01 Palaran Tahun Pembelajaran 2016/2017
(IAIN Samarinda, 2017-06-07)ABSTRAK Amat Muslihk, 2017. “Peningkatan Hasil Belajar Melalui Model Pembelajaran Picture And Picture Pada Mata Pelajaran IPS Di MI Ma’arif NU 01 Palaran Tahun Pembelajaran 2016/2017”. Skripsi, dibimbing oleh Dr. Khojir, ... -
Problematika Guru Kelas di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Samarinda
(IAIN Samarinda, 2017-08-30)ABSTRAK Sampurna. 2017. Problematika Guru Kelas di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Drs. H. Yahya, M.Pd, sebagai dosen pembimbing I dan Ibu Juhairiah, M.Pd, sebagai pembimbing ... -
Peningkatan Kemampuan Membaca Melalui Strategi Card Sort Siswa Kelas II di MI Ma’arif NU 003 Samarinda
(IAIN Samarinda, 2018-09-25)ABSTRAK Atiah Hayati, “Peningkatan Kemampuan Membaca Melalui Strategi Card Sort Siswa Kelas II di MI Ma’arif NU 003 Samarinda. Skripsi, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Jurusan Pendidikan Madrasah Institut ... -
Upaya Guru Mata Pelajaran Fikih Dalam Meningkatkan Kemampuan Sholat
(IAIN Samarinda, 2018-08-16)ABSTRAK Ahmad Tolani, 1411060059, Upaya Guru Mata Pelajaran Fikih Dalam Meningkatkan Kemampuan Sholat Skripsi, Program Strata satu ( S1 ) pada fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan jurusan Pendidikan Guru Madrasah ... -
Meningkatkan Kemampuan Tata Cara Berwudhu Melalui Metode Demonstrasi di Kelas II SD Negeri 008 Samarinda Seberang
(IAIN Samarinda, 2018-10-29)ABSTRAK Maisarah, 2017. “MENINGKATKAN KEMAMPUAN TATA CARA BERWUDHU Melalui Metode Demonstrasi di Kelas II SD Negeri 008 Samarinda Seberang”. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Hj. Noorthaibah, M. Ag dan Siti Julaiha, ... -
Problematika Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture (Studi Pada Mata Pelajaran IPS Materi Kegiatan Ekonomi Kelas IV MIN I Samarinda
(IAIN Samarinda, 2018-09-25)ABSTRAK Umi Rukwati, 2018. “Problematika Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture (Studi Pada Mata Pelajaran IPS Materi Kegiatan Ekonomi Kelas IV MIN I Samarinda. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
Problematika Penerapan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achivement Division) Mata Pelajaran IPA MI Sullamul Ulum Samarinda
(IAIN Samarinda, 2018-07-22)ABSTRAK Nor Wahidah, 2018.“Problematika Penerapan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achivement Division) Mata Pelajaran IPA MI Sullamul Ulum Samarinda. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
Upaya Meningkatkan Pembelajaran IPS Dengan Menerapkan Metode Diskusi Pada Siswa Kelas IV SD Islam Terpadu Az-Zukhruf Samarinda
(IAIN Samarinda, 2018-07-14)ABSTRAK Istiqomah, 2018. “Upaya Meningkatkan Pembelajaran IPS Dengan Menerapkan Metode Diskusi Pada Siswa Kelas IV SD Islam Terpadu Az-Zukhruf Samarinda”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah Institut Agama Islam Negeri ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas IV di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Samarinda.”
(IAIN Samarinda, 2018-09-25)ABSTRAK Nur Suci Indah Wulandari. “ Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas IV di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Samarinda.” ... -
Pengaruh bimbingan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar metematika di SDN 029 Dusun Bensamar Kutai Kartanegara tahun Pelajaran 2017/2018.
(IAIN Samarinda, 2018-08-23)ABSTRAK Norhasanah 2018, “Pengaruh bimbingan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar metematika di SDN 029 Dusun Bensamar Kutai Kartanegara tahun Pelajaran 2017/2018.” Skripsi, Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, ... -
Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Terhadap Minat Belajar Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif NU 003 Samarinda
(IAIN Samarinda, 2018-10-23)Erina Kuswandari, 2018. “Pengaruh Media Pembelajaran Audio Visual Terhadap Minat Belajar Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif NU 003 Samarinda. Skripsi, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Jurusan Pendidikan Madrasah ... -
Peningkatan Fisik Motorik Halus Anak melalui Permainan Jepit dan Gambar pada Anak Kelas A di TK ABA 14 Loa Bakung Samarinda
(IAIN Samarinda, 2018-09-23)ABSTRAK Mimin Purnawati, 2018 “Peningkatan Fisik Motorik Halus Anak melalui Permainan Jepit dan Gambar pada Anak Kelas A di TK ABA 14 Loa Bakung Samarinda” Skripsi, Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas ... -
Model Kurikulum Islam Terpadu Cordova Samarinda. Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda
(IAIN Samarinda, 2018-09-25)ABSTRAK Nur Halisa Damayanti, 2018. “Model Kurikulum Islam Terpadu Cordova Samarinda”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Bapak Drs. Khairul ... -
Kontribusi Strategi Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Samarinda
(IAIN Samarinda, 2018-09-25)ABSTRAK Sitti Rahmahwati. 2018. Kontribusi Strategi Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 ...