Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam: Recent submissions
Now showing items 41-60 of 761
-
ANALISIS MEKANISME PENETAPAN NILAI HARGA JUAL SEMBAKO DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Asyifa Swalayan Samarinda)
(UINSI Samarinda, 2023-11)Okkiana Tri Tirtasari, 2022. “Analisis Mekanisme Penetapan Nilai Harga Jual Sembako Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Konsumen Toko Asyifa Swalayan Samarinda)”. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, ... -
PENGARUH CAR, FDR, NPF, DAN BOPO TERHADAP PROFITABILITAS (ROA) DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA BANK UMUM SYARIAH (PERIODE 2018-2022)
(UINSI Samarinda, 2024-12)Sirli Zubaydah, 2024. “Pengaruh CAR, FDR, NPF, dan BOPO Terhadap Profitabilitas (ROA) dengan Good Corporate Governance sebagai Variabel Moderasi pada Bank Umum Syariah (Periode 2018-2022)”. Skripsi, Jurusan Perbankan ... -
PENGARUH MARKETING MIX SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA CAFE DA’COFFEE SHOP SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)M. Navis Maulana Habsji, 2024. “Pengaruh Marketing Mix Syariah Terhadap Keputusan Pembelian dengan Word of Mouth sebagai Variabel Moderating pada Cafe Da’coffee Shop Samarinda”. Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas ... -
ANALISIS PENGARUH FAKTOR EKSTERNAL DAN INTERNAL TERHADAP LIKUIDITAS BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA PERIODE 2018-2023
(UINSI Samarinda, 2024-07)Asnidar Wulandari. 2024. Analisis Pengaruh Faktor Eksternal dan Internal terhadap Likuiditas Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2018–2023. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, ... -
PENGARUH MODAL MINIMAL, RISIKO, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI REKSA DANA SYARIAH DI APLIKASI BIBIT DENGAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH SEBAGAI VARIABEL MODERASI
(UINSI Samarinda, 2024-09)Della Rustiana. 2024. Pengaruh Modal Minimal, Risiko, dan Kemudahan Terhadap Keputusan Investasi Reksa Dana Syariah di Aplikasi Bibit Dengan Literasi Keuangan Syariah Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi, Jurusan Ekonomi ... -
PENGARUH ONLINE MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM DI TOKO ANA MUSLIM STORE SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2023-11)Shahrul, 2023. “Pengaruh Online Marketing, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslim di Toko Ana Muslim Store Samarinda”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERKEMBANGAN INDUSTRI KEUANGAN SYARIAH DI INDONESIA (PERIODE 2018-2022)
(UINSI Samarinda, 2024-10)Apriyanto, 2024. “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Industri Keuangan Syariah di Indonesia (Periode 2018–2022)”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam ... -
PENGARUH PEMBIAYAAN MUDHARABAH DAN PEMBIAYAAN MUSYARAKAH TERHADAP NON PERFORMING FINANCING PADA BANK UMUM SYARIAH PERIODE 2019-2023
(UINSI Samarinda, 2024-11)Difen Azistya Ma’ruf, 2024. “Pembiayaan Mudharabah dan Pembiayaan Musyarakah Terhadap Non Performing Financing pada Bank Umum Syariah Periode 2019–2023”. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ... -
PENGARUH E-TRUST DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-LOYALITY PENGGUNA LAYANAN MOBILE BANKING BANK UMUM SYARIAH (Studi Pada Masyarakat Kota Samarinda)
(UINSI Samarinda, 2024-10)Rifsya Delia Nur Rizky, 2024. “Pengaruh E-Trust dan E-Service Quality Terhadap E-Loyalty Pengguna Layanan Mobile Banking Bank Umum Syariah (Studi pada Masyarakat Kota Samarinda)”. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas ... -
PENGARUH DISTRIBUSI DANA ZAKAT, INFAQ, SEDEKAH (ZIS) DAN KEBIJAKAN MONETER TERHADAP TINGKAT KEMISKINAN DI INDONESIA PERIODE 2015 S.D. 2022
(UINSI Samarinda, 2024-03)Agrialmaedah Noor Hidayah, 2023. “Pengaruh Distribusi Dana Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) dan Kebijakan Moneter terhadap Kemiskinan di Indonesia Periode 2015 s.d. 2022”. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah (ES), Fakultas ... -
PENGARUH GENDER, LINGKUNGAN KERJA DAN NILAI SOSIAL TERHADAP MINAT MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH DALAM MEMILIH BERKARIR DI BANK SYARIAH (Studi pada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda)
(UINSI Samarinda, 2024-06)Ibnu Insafani, 2024. “Pengaruh Gender, Lingkungan Kerja dan Nilai Sosial Terhadap Minat Mahasiswa Perbankan Syariah Dalam Memilih Berkarir di Bank Syariah (Studi pada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sultan Aji Muhammad ... -
PENGARUH ENVIRONMENTAL MANAGEMENT ACCOUNTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Perusahaan Sektor Industrial Yang Terdaftar Di Indeks Saham Syariah Indonesia Periode 2019-2021)
(UINSI Samarinda, 2023-11)Assifatunnisa Aulia, 2023. “Pengaruh Environmental Management Accounting terhadap Nilai Perusahaan dengan Pengungkapan Islamic Social Reporting Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Industrial Yang ... -
ANALISIS DAMPAK PENGEMBANGAN OBJEK WISATA TULUNG NI’ LENGGO DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Wisata Kampung Tembudan Kab. Berau)
(UINSI Samarinda, 2024-10)Safika Hawa, 2024. “Analisis Dampak Pengembangan Objek Wisata Tulung Ni Lenggo Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Wisata Kabupaten Berau)”. Skripsi, Program Studi Ekonomi ... -
KEPUTUSAN WISATAWAN BERKUNJUNG KEMBALI DITINJAU DARI MUSLIM FRIENDLY FACILITY, HALAL FOOD, DAN CITRA DESTINASI. (Studi Pada Pantai Istana Amal Kabupaten Penajam Paser Utara )
(UINSI Samarinda, 2024-11)Zhuliana Putri, 2024, “Keputusan Wisatawan Berkunjung Kembali Ditinjau dari Muslim Friendly Facility, Halal Food, dan Citra Destinasi (Studi Kasus Pantai Istana Amal Kabupaten Penajam Paser Utara)”. Skripsi, Jurusan Ekonomi ... -
PENGARUH VIRAL MARKETING, LIVE SHOPPING DAN HALAL AWARENESS TERHADAP MINAT BELI DESSERT BOX BITTERSWEET BY NAJLA DI APLIKASI TikTok SHOP PADA KONSUMEN MUSLIM SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Sahrul Farizal Kahfi, 2024. “Pengaruh Viral Marketing, Live Shopping dan Halal Awareness terhadap Minat Beli Dessert Box Bittersweet by Najla di Aplikasi TikTok Shop pada Konsumen Muslim Samarinda”. Skripsi, Jurusan Ekonomi ... -
KONSEP DANA DESA DAN PENGENTASAN KEMISKINAN DI DESA LOA JANAN ULU, KECAMATAN LOA JANAN KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Pendekatan Teori Umer Chapra)
(UINSI Samarinda, 2024-06)Ana Windya, 2024. “Konsep Dana Desa dan Pengentasan Kemiskinan di Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Pendekatan Teori Umer Chapra)”. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi ... -
PENGARUH TIKTOK DAN SHOPEE SEBAGAI MEDIA ONLINE SHOPPING TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN AJI MUHAMMAD IDRIS SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Lia Aziza, 2024. “Pengaruh TikTok dan Shopee sebagai media online shopping terhadap perilaku konsumtif mahasiswa UINSI Samarinda”. Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri ... -
PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI PLASMA PERKEBUNAN KELAPA SAWIT KUD SAWIT JAYA PERSPEKTIF MAQASHID SYARIAH (Studi Kasus di Desa Sawit Jaya Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser Kalimantan Timur)
(UINSI Samarinda, 2023-04)Firanita, 2023. Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Plasma Perkebunan Kelapa Sawit KUD Sawit Jaya Perspektif Maqashid Syariah. Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam ... -
PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) (Studi pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kalimantan Timur)
(UINSI Samarinda, 2024-10)Nur Latifah, 2023. Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) (Studi pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Provinsi Kalimantan Timur). Skripsi, Prodi ... -
STRATEGI PEMASARAN SYARIAH MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI TOKO LAILA FASHION SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-06)Nuraini, 2024, “Strategi Pemasaran Syariah Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Di Toko Laila Fashion Samarinda.” Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri ...