E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah: Recent submissions
Now showing items 121-140 of 233
-
Efektivitas Metode Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SDN 002 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-10-15)ABSTRAK Nathasya Apriliani, 2022. “Efektivitas Metode Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SDN 002 Samarinda”. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, ... -
Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa di Madrasah Ibtidaiyah DDI Tani Aman Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-09-19)ABSTRAK Hendriani 2022. “Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa di Madrasah Ibtidaiyah DDI Tani Aman Samarinda”. Skripsi Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas ... -
Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Motivasi Belajar IPA pada Siswa Kelas IV SD Islam Al-Azhar 47 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2021-08-26)ABSTRAK Erwin, 2021. “Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Motivasi Belajar IPA pada Siswa Kelas IV SD Islam Al-Azhar 47 Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, ... -
Hubungan Antara Kemampuan Microteaching Dan Kesiapan PKL Mahasiswa PGMI Di IAIN Samarinda
(IAIN Samarinda, 2020-11-02)ABSTRAK Anis Nurkhomariah, 2020. “Hubungan Antara Kemampuan Microteaching Dan Kesiapan PKL Mahasiswa PGMI Di IAIN Samarinda”. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda”. ... -
Eksperimentasi Model Pembelajaran Learning Cycle 5Eterhadap Hasil Belajar Matematika Kelas III di Madrasah Ibtidaiyah Al HudaMuara Jawa Kutai Kartanegara
(IAIN Samarinda, 2021-05-28)ABSTRAK Indar Dewi, 2021. “Eksperimentasi Model Pembelajaran Learning Cycle 5Eterhadap Hasil Belajar Matematika Kelas III di Madrasah Ibtidaiyah Al Huda Muara Jawa Kutai Kartanegara”. Skripsi, Program Studi Pendidikan ... -
Upaya Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kreativitas Guru Di Madrasah Ibtidaiyah Ash-shobirin Samarinda
(IAIN Samarinda, 2020-07-15)ABSTRAK Ersa Yulia Cahyani, 2020. “Upaya Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kreativitas Guru Di Madrasah Ibtidaiyah Ash-shobirin Samarinda”. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Institut Agama Islam Negeri ... -
Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Cooperative Learning Tipe Temas Games Tournament (TGT) di kelas IV SDN 027 Terpadu Sungai Kunjang
(UINSI Samarinda, 2021-01-04)ABSTRAK Mosy R Arrahmah, 2020 (NIM 15.1130.6040) “Peningkatan HasilBelajar Matematika Melalui Model Cooperative Learning Tipe Temas Games Tournament (TGT) di kelas IV SDN 027 Terpadu Sungai Kunjang”. Penelitian Tindakan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk meningkatkan Hasil Belajar PAI Kelas IV Kutai Kartanegara
(UINSI Samarinda, 2022-03-11)ABSTRAK Dewi Winarni,2021. Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk meningkatkan Hasil Belajar PAI Kelas IV Kutai Kartanegara. Program Pendidikan Madrasah Ibtidaiyyah,Jurusan Pendidikan Madrasah Fakultas ... -
Peningkatan Kemampuan Berhitung Melalui Permainan Tradisional Congklak Pada Siswa Tunagrahita Ringan Kelas V di Sekolah Luar Biasa Mutma’innah Pratiwi Kutai Kartanegara
(UINSI Samarinda, 2022-05-27)ABSTRAK Yuni Rakhmadani, 2022. “Peningkatan Kemampuan Berhitung Melalui Permainan Tradisional Congklak Pada Siswa Tunagrahita Ringan Kelas V di Sekolah Luar Biasa Mutma’innah Pratiwi Kutai Kartanegara”. Skripsi Jurusan ... -
Analisis Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Tahsin Pada Masa Pandemi Covid-19 Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Islam Terpadu Cordova Samarinda Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Insitut Agama Islam Negeri Samarinda
(IAIN Samarinda, 2021-06-28)ABSTRAK Ari Putra, 2021. “Analisis Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Tahsin Pada Masa Pandemi Covid-19 Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Islam Terpadu Cordova Samarinda Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Insitut ... -
Pengaruh Penggunaan Media Visual Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas IV Di SDN 008 Rantau Pulung Kabupaten Kutai Timur
(IAIN Samarinda, 2021-06-04)ABSTRAK Sri Hidayati “Pengaruh Penggunaan Media Visual Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas IV Di SDN 008 Rantau Pulung Kabupaten Kutai Timur”. Skripsi, Program Studi Madrasah Iptidaiyah Institut Agama Islam Negeri IAIN ... -
Implementasi Kurikulum 2013 Di Masa Pandemi Di Al-MI Mujahidin Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-02-15)ABSTRAK Pipit Yulia Saputri, 2022. “Implementasi Kurikulum 2013 Di Masa Pandemi Di Al-MI Mujahidin Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan ... -
Hubungan antara Kecerdasan Emosional dengan Kemampuan Menghafal Alquran Peserta Didik di Madrasah Ibtidaiyah AlMujahidin Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-04-26)ABSTRAK Neni Ariyani, 2022. “Hubungan antara Kecerdasan Emosional dengan Kemampuan Menghafal Alquran Peserta Didik di Madrasah Ibtidaiyah AlMujahidin Samarinda”. Skripsi Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan ... -
Problematika Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Nahdatul Ulama 003 Samarinda
(IAIN Samarinda, 2021-08-21)ABSTRAK Wahdania, 2021. “Problematika Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Nahdatul Ulama 003 Samarinda. Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ... -
Nilai-Nilai Karakter Religius Pada Film Animasi Nussa dan Rara Karya The Little Giantz dan 4stripe Productions
(UINSI Samarinda, 2022-05-19)ABSTRAK Aulia Agustina, 2022. “Nilai-Nilai Karakter Religius Pada Film Animasi Nussa dan Rara Karya The Little Giantz dan 4stripe Productions”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ... -
Pengaruh Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V di MI Al-Mujahidin Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-04-20)ABSTRAK Nur Asriani, 2022. “Pengaruh Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V di MI Al-Mujahidin Samarinda”. Skripsi Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam ... -
Pelaksanaan Pembelajaran Online Menggunakan Google Meet Pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Dasar Muhammadiyah 3 Samarinda.
(UINSI Samarinda, 2022-02-16)ABSTRAK Selly Jayanti, 2022. “Pelaksanaan Pembelajaran Online Menggunakan Google Meet Pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Dasar Muhammadiyah 3 Samarinda.” Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah (PGMI) Jurusan ... -
Pengaruh Program Tahfidzul Qur‟an Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di SMP Islamic Center Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-05-18)ABSTRAK Aldiansyah Saputra, 2022. “Pengaruh Program Tahfidzul Qur‟an Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Di SMP Islamic Center Samarinda.Skripsi. Program Studi Pendidikan Agama Islam, Jurusan Pendidikan ... -
Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Bingo Terhadap Karakter Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SD Bintang Bontang
(UINSI Samarinda, 2022-07-05)ABSTRAK Anisa Eka Oktavia. 2022. “Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Bingo Terhadap Karakter Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SD Bintang Bontang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah ... -
Strategi Guru Kelas Dalam Menerapkan Pembelajaran Tematik Pada Siswa Kelas III di SDI Hasaniyah Nahdlatul Wathan Tenggarong Seberang
(UINSI Samarinda, 2022-07-06)ABSTRAK Rina Fatmawati, 2022. “Strategi Guru Kelas Dalam Menerapkan Pembelajaran Tematik Pada Siswa Kelas III di SDI Hasaniyah Nahdlatul Wathan Tenggarong Seberang”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, ...