E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah: Recent submissions
Now showing items 101-120 of 233
-
Minat Orang Tua untuk Menyekolahkan Anak di SD Islam Al Azhar 47 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-01-02)ABSTRAK Ulfi Annisa Putri, 2022, “Minat Orang Tua untuk Menyekolahkan Anak di SD Islam Al Azhar 47 Samarinda”, skripsi, program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture Terhadap Hasil Belajar IPA Materi Daur Hidup Hewan Pada Siswa Kelas IV di MI Sullamul Hidayah Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-10-25)ABSTRAK Mina Saharah, 2022. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture Terhadap Hasil Belajar IPA Materi Daur Hidup Hewan Pada Siswa Kelas IV di MI Sullamul Hidayah Samarinda”. Skripsi, Jurusan ... -
Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Model Student Teams Achievement Divisions (STAD) Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Siswa Kelas V Di SDIT Insan Cendikia Tenggarong Seberang
(UINSI Samarinda, 2022-11-17)ABSTRAK Alfia Nita, 2022. “Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Model Student Teams Achievement Divisions (STAD) Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Siswa Kelas V Di SDIT Insan Cendikia Tenggarong Seberang”. ... -
Pengembangan Budaya Literasi Membaca Senyap di Madrasah Ibtidaiyah Darul Da’wah Wal Irsyad Tani Aman Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-11-09)ABSTRAK Andi Nurul Himmah 2022. “Pengembangan Budaya Literasi Membaca Senyap di Madrasah Ibtidaiyah Darul Da’wah Wal Irsyad Tani Aman Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda”. skripsi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
Problematika pembelajaran daring pada masa pandemi COVID-19 kelas V di SDIT Istiqamah Kota Balikpapan
(UINSI Samarinda, 2022-11-17)ABSTRAK Adhiva Gianti Mauliddina, 2022. “Problematika pembelajaran daring pada masa pandemi COVID-19 kelas V di SDIT Istiqamah Kota Balikpapan”. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan ... -
Pengaruh Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru di SDN 006 Bongan
(UINSI Samarinda, 2022-10-27)ABSTRAK Beni Heriansyah, 2022. “Pengaruh Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru di SDN 006 Bongan”. Skripsi Jurusan Pendidikan Madrasah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) ... -
Penerapan Metode Role Playing Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Siswa Kelas VI di SD Islam Muslimat NU Darul Falah 1 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-10-21)ABSTRAK SITI A’ISYAH, 2022, “Penerapan Metode Role Playing Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Siswa Kelas VI di SD Islam Muslimat NU Darul Falah 1 Samarinda ”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
Efektivitas Membaca Senyap (Sustained Silent Reading) Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa MI Darul Falah 1 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-09-21)ABSTRAK Nikhmatul Fitriyah, 2022. “Efektivitas Membaca Senyap (Sustained Silent Reading) Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa MI Darul Falah 1 Samarinda” Program Studi Pendidikan Gruru Madrasah Ibtidaiyah. Jurusan ... -
Implementasi Media Card Sort Pada Kemampuan Membaca Peserta Didik di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Nahdatul Ulama 003 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-09-20)ABSTRAK SITI MAIMUNAH, 2022, “Implementasi Media Card Sort Pada Kemampuan Membaca Peserta Didik di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Nahdatul Ulama 003 Samarinda”. Skripsi Jurusan Pendidikan Madrasah Program Studi Pendidikan ... -
Hubungan Keterampilan Dasar Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Tematik pada Peserta Didik Kelas III SDI Al Azhar 47 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-09-28)ABSTRAK Sarmila Fitriani, 2022. “Hubungan Keterampilan Dasar Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Tematik pada Peserta Didik Kelas III SDI Al Azhar 47 Samarinda”. Skripsi Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah ... -
Implementasi Media Buku Aku Bisa Baca Pada Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I SD Islam Al Azhar 47 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-09-19)ABSTRAK Naufa Dhiya Mutiah, 2022, “Implementasi Media Buku Aku Bisa Baca Pada Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I SD Islam Al Azhar 47 Samarinda”. Skripsi, program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Jurusan ... -
Implementasi Ice Breaking Dalam Memotivasi Siswa SD Islamic Center Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-10-07)ABSTRAK Putri Dita Oktavianie 2022. “Implementasi Ice Breaking Dalam Memotivasi Siswa SD Islamic Center Samarinda”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah, Program Studi pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah ... -
Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Pada Siswa Kelas V Di MI Ash-Shobirin Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-09-20)ABSTRAK Diah Rahayu. 2022. “Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Pada Siswa Kelas V Di MI Ash-Shobirin Samarinda”. Skripsi, Program Studi Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Jurusan Pendidikan ... -
Pengaruh Media Interaktif Animasi Terhadap Minat Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas IV di MI Al Huda Muara Jawa
(UINSI Samarinda, 2022-07-18)ABSTRAK Erika Dea Fitri Rahayu, 2022. “Pengaruh Media Interaktif Animasi Terhadap Minat Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas IV di MI Al Huda Muara Jawa”. Skripsi Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan ... -
Efektivitas Penggunaan Media Sate Bilangan Pada Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Perkalian dan Pembagian Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-10-06)ABSTRAK Winanti Rahma Hapsari, 2022. “Efektivitas Penggunaan Media Sate Bilangan Pada Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Perkalian dan Pembagian Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan ... -
Pengaruh Reward Terhadap Disiplin Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV MI Al-Muna Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-10-20)ABSTRAK Siti Rohana, 2022. “Pengaruh Reward Terhadap Disiplin Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV MI Al-Muna Samarinda”. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan ... -
Intensitas Penggunaan Bahasa Daerah Pada Paragraf Narasi Kelas IV SDN 017 Marangkayu
(UINSI Samarinda, 2022-10-06)ABSTRAK Nur Rahmi Aida, 2022 “Intensitas Penggunaan Bahasa Daerah Pada Paragraf Narasi Kelas IV SDN 017 Marangkayu”. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan ... -
Efektivitas Penggunaan Aplikasi Wordwall dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA di Kelas VI SD Islam Al-Azhar 47 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-09-20)ABSTRAK Pramida Soraya, 2022. “Efektivitas Penggunaan Aplikasi Wordwall dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA di Kelas VI SD Islam Al-Azhar 47 Samarinda”. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
Pengaruh Media Visual Scrafbook Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetauan Alam Materi Bagian dan Fungsi Tumbuhan pada peserta didik Kelas IV MI Sullamul Hidayah Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-09-26)ABSTRAK Rafidatul Azizah, 2022. “Pengaruh Media Visual Scrafbook Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetauan Alam Materi Bagian dan Fungsi Tumbuhan pada peserta didik Kelas IV MI Sullamul Hidayah Samarinda””. Skripsi, Program ... -
Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Hasil Belajar IPA Materi Siklus Air Pada Siswa Kelas V MI Sullamul Hidayah Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-10-06)ABSTRAK Sona Arnia, 2022. “Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Hasil Belajar IPA Materi Siklus Air Pada Siswa Kelas V MI Sullamul Hidayah Samarinda”. Skripsi Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, ...