E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah: Recent submissions
Now showing items 141-160 of 233
-
Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Menggunakan Metode Struktur Analitik Sintetik (SAS) Pada Peserta Didik Kelas I di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-07-04)ABSTRAK Nur Jannah Dwi Lestari, 2022. “Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Menggunakan Metode Struktur Analitik Sintetik (SAS) Pada Peserta Didik Kelas I di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Samarinda”. Skripsi. Program ... -
Self-regulation Siswa Dalam Menghafal Alquran Di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Mujahidin Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-06-06)ABSTRAK Irnawati, 2022. “Self-regulation Siswa Dalam Menghafal Alquran Di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Mujahidin Samarinda”. Skripsi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah Dan ... -
Pengaruh penggunaan model problem based learning (PBL) terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa indonesia di Sekolah Dasar Islam Terpadu Az Zukhruf samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-06-06)ABSTRAK Serli, 2022. “Pengaruh penggunaan model problem based learning (PBL) terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa indonesia di Sekolah Dasar Islam Terpadu Az Zukhruf samarinda Skripsi, Fakultas ... -
Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Indonesia pada Masa Pendemi Siswa Kelas IV MI AlIhsan Tanah Grogot
(UINSI Samarinda, 2021-09-28)ABSTRAK Nur Anah Syafitri, 2021. “Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Indonesia pada Masa Pendemi Siswa Kelas IV MI Al Ihsan Tanah Grogot”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, ... -
Pengaruh Media Pembelajaran Question Card Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Bangun Datar Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Sullamul Hidayah Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-06-16)ABSTRAK Umi Rohimah, 2022. “Pengaruh Media Pembelajaran Question Card Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Bangun Datar Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Sullamul Hidayah Samarinda”. Skripsi, Program Studi ... -
Implementasi Program Adiwiyata dalam Membangun Karakter Peduli Lingkungan di Sekolah Dasar Negeri 008 Palaran
(UINSI Samarinda, 2022-06-02)ABSTRAK Astrid Nuraeni, 2022. “Implementasi Program Adiwiyata dalam Membangun Karakter Peduli Lingkungan di Sekolah Dasar Negeri 008 Palaran” Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu ... -
Pengaruh Metode Picture And Picture Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah Darul Falah 1 Samarinda (Penelitian Eksperimen di Kelas V)
(UINSI Samarinda, 2022-06-13)ABSTRAK Vira Yuniar, 2022. “Pengaruh Metode Picture And Picture Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah Darul Falah 1 Samarinda (Penelitian Eksperimen di Kelas V)”. ... -
Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Darul Falah 1 Tahun Ajaran 2021/2022
(UINSI Samarinda, 2022-06-17)ABSTRAK Widia Aprilia Nurrahmah, 2022. “Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Darul Falah 1 Tahun Ajaran 2021/2022”. Skripsi Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah ... -
Pengaruh Penggunaan Aplikasi Google Classroom Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika SD Negeri 002 Sambutan
(UINSI Samarinda, 2022-01-28)ABSTRAK Poppy Shafira Oktavia, 2022. “Pengaruh Penggunaan Aplikasi Google Classroom Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika SD Negeri 002 Sambutan”. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
Peran Orang Tua Dalam meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Sullamul Hidayah Pada Masa Pandemi Covid-19
(UINSI Samarinda, 2022-05-10)ABSTRAK Nurul Annikmah, 2022. “Peran Orang Tua Dalam meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Sullamul Hidayah Pada Masa Pandemi Covid-19 Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas ... -
Peran Guru Dalam Meningkatkan Minat Belajar Selama Pandemi COVID-19 Siswa Kelas V di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 016 Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-06-21)ABSTRAK Datin Puspita Ariyani, 2022. ”Peran Guru Dalam Meningkatkan Minat Belajar Selama Pandemi COVID-19 Siswa Kelas V di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 016 Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda”. Program Studi Pendidikan ... -
Kreativitas Guru Kelas Dalam Menumbuhkan Minat Belajar Siswa di Sekolah Dasar Plus Melati Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-05-30)ABSTRAK Fitrotunnisa Nur Laili, 2022. “Kreativitas Guru Kelas Dalam Menumbuhkan Minat Belajar Siswa di Sekolah Dasar Plus Melati Samarinda”, Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan ... -
Implementasi Penggunaan bukuTulis Halus Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Alfabet Tegak bersambung di siswa Kelas III MI Ad- Daud Bukuan Tahun Ajaran 2021-2022
(UINSI Samarinda, 2022-03-08)ABSTRAK Ratna Kesuma,2022 (NIM 15.1130.6052) “Implementasi Penggunaan buku Tulis Halus Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Alfabet Tegak bersambung di siswa Kelas III MI Ad- Daud Bukuan Tahun Ajaran 2021-2022”. Jurusan ... -
Problematika Pembelajaran Matematika Bagi Siswa Kelas V Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kutai Kartanegara Pada Masa Pandemi Covid-19
(UINSI Samarinda, 2022-03-27)ABSTRAK Yeni Karlina, 2022. “Problematika Pembelajaran Matematika Bagi Siswa Kelas V Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kutai Kartanegara Pada Masa Pandemi Covid-19”. Skripsi Jurusan Madrasah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu ... -
Pengaruh Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa MIN 1 Samarinda.
(UINSI Samarinda, 2022-02-16)ABSTRAK Nurhidayah, 2022. “Pengaruh Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa MIN 1 Samarinda.” Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) ... -
Perbandingan Minat Belajar Siswa Antara Sistem Pembelajaran Luring dan Daring di Kelas V SDI Al-Azhar 47 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-01-20)ABSTRAK Alya Fadila, 2022. “Perbandingan Minat Belajar Siswa Antara Sistem Pembelajaran Luring dan Daring di Kelas V SDI Al-Azhar 47 Samarinda.” Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas ... -
Pengaruh Penggunaan Media Sosial Youtube Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Materi Suhu dan Kalor Pada Siswa kelas V Di MI Ma’arif Nu “01 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-03-30)ABSTRAK Kristi Budianti, 2022. “ Pengaruh Penggunaan Media Sosial Youtube Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Materi Suhu dan Kalor Pada Siswa kelas V Di MI Ma’arif Nu “01 Samarinda”. Skripsi, Program Studi ... -
Pengaruh Bimbingan Belajar orang tua Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Masa Pandemi Kelas IV di MI Al Ihsan Tanah Grogot Kabupaten Paser
(UINSI Samarinda, 2021-10-19)ABSTRAK Isma Handayani, 2021. Pengaruh Bimbingan Belajar orang tua Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Masa Pandemi Kelas IV di MI Al Ihsan Tanah Grogot Kabupaten Paser. Skripsi, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, ... -
Pengaruh Penggunaan Aplikasi Zoom Cloud Meeting Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran Tematik di SDI Al-Azhar 47 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-02-24)ABSTRAK Wahyuni Oktavia, 2022. “Pengaruh Penggunaan Aplikasi Zoom Cloud Meeting Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran Tematik di SDI Al-Azhar 47 Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
Penerapan PembelajPenerapan Pembelajaran Daring Berbasis Edmodo Pada Mata Pelajaran IPA di Kelas V SD Islamic Center Samarindaaran Daring Berbasis Edmodo Pada Mata Pelajaran IPA di Kelas V SD Islamic Center Samarinda
(UINSI Samarinda, 2021-08-25)ABSTRAK Risma Yanti, 2021,“Penerapan Pembelajaran Daring Berbasis Edmodo Pada Mata Pelajaran IPA di Kelas V SD Islamic Center Samarinda”. Skripsi program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, jurusan Pendidikan ...