E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah: Recent submissions
Now showing items 81-100 of 233
-
Peningkatan Hasil Belajar IPS menggunakan Media Audio Visual Siswa Kelas IV di MI Raudhatul Ulum Anggana
(UINSI Samarinda, 2023-05-29)ABSTRAK Agus Dewi Prihatini, 2023, “Peningkatan Hasil Belajar IPS menggunakan Media Audio Visual Siswa Kelas IV di MI Raudhatul Ulum Anggana”. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu ... -
Pengaruh Variasi Gaya Mengajar Guru Terhadap Minat Belajar Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-06-12)ABSTRAK Humairah H, 2023. “Pengaruh Variasi Gaya Mengajar Guru Terhadap Minat Belajar Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Samarinda”. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas III Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-06-12)ABSTRAK Nur Syahriani. 2023. “Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas III Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Samarinda”, Skripsi, Program Studi Pendidikan ... -
Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar ilmu pengetahuan social siswa kelas V SDI Al Hikmah Samarinda.
(UINSI Samarinda, 2023-06-05)ABSTRAK Siti Hajar Aswad, 2023. Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran berbasis masalah terhadap hasil belajar ilmu pengetahuan social siswa kelas V SDI Al Hikmah Samarinda. Jurusan Pendidikan Madrasah Fakultas Tarbiyah ... -
Pengaruh Metode Eksperimen Tehadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Materi Gaya Magnet Pada Siswa Kelas IV SDN 005 Tenggarong
(UINSI Samarinda, 2023-06-22)ABSTRAK Siska Ramadanita, 2023, “Pengaruh Metode Eksperimen Tehadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Materi Gaya Magnet Pada Siswa Kelas IV SDN 005 Tenggarong”, skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. ... -
Pengaruh Kegiatan Assembly Tema Mesin Waktu Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Siswa Kelas V SD Islam Al Azhar 47 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-05-24)ABSTRAK Nurul Soniyah Salpiyah, 2023. Skripsi Pengaruh Kegiatan Assembly Tema Mesin Waktu Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Siswa Kelas V SD Islam Al Azhar 47 Samarinda, Program Studi Pendidikan ... -
Efektivitas Metode Discovery Learning Pada Hasil belajar Matematika Kelas IV di MI Miftahul Ulum Anggana
(UINSI Samarinda, 2023-06-16)ABSTRAK Iin Sari Ayu, 2023. “Efektivitas Metode Discovery Learning Pada Hasil belajar Matematika Kelas IV di MI Miftahul Ulum Anggana Skripsi, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Sultan Aji Muhammad Idris ... -
Peran Guru Kelas dalam Membentuk Karakter Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Sullamul Hidayah Antasari Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-06-08)ABSTRAK Kurnia Rabiatul Hayat 2023. “Peran Guru Kelas dalam Membentukb Karakter Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Sullamul Hidayah Antasari Samarinda”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, ... -
Efektivitas Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Sullamul Hidayah Antasari Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-06-08)ABSTRAK Naumi Syahara Rangga Goroguta, 2023. “Efektivitas Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Sullamul Hidayah Antasari Samarinda” Skripsi Program ... -
Peran Wali Kelas Dalam Pembinaan Disiplin Belajar Siswa Di SD Islam Al Hikmah Kota Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-06-15)ABSTRAK Luthfi Masidah, 2023. Peran Wali Kelas Dalam Pembinaan Disiplin Belajar Siswa Di SD Islam Al Hikmah Kota Samarinda. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas ... -
Efektivitas Penggunaan Media Kancing Pada Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Perkalian Di Kelas 2 Mi Ma’arif Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-03-16)ABSTRAK Azizah Amini, 2023, “Efektivitas Penggunaan Media Kancing Pada Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Perkalian Di Kelas 2 Mi Ma’arif Samarinda”. Skripsi Jurusan Pendidikan Madrasah Program Studi Pendidikan Guru ... -
Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Gambar Tumbuhan Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Sekolah Dasar Islamic Center Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-03-16)ABSTRAK Fatwa Hasanah, 2023. “Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Gambar Tumbuhan Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Sekolah Dasar Islamic Center Samarinda”. Skripsi Jurusan Pendidikan Madrasah, ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) Terhadap Hasil Belajar IPA pada Peserta Didik Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Ar Raudhah Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-06-08)ABSTRAK Nur Laila Rizqi Amalia, 2023. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) Terhadap Hasil Belajar IPA pada Peserta Didik Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Ar Raudhah Samarinda”. Skripsi, ... -
Pengaruh Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Kemampuan Membaca Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Darud Da’wah Wal Irsyad (MI DDI) Tani Aman Loa Janan
(UINSI Samarinda, 2023-03-16)ABSTRAK Siti Junisa, 2023. “Pengaruh Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Kemampuan Membaca Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Darud Da’wah Wal Irsyad (MI DDI) Tani Aman Loa Janan”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
Pemanfaatan Pojok Baca dalam Meningkatkan Minat Baca pada Siswa Kelas III di MI DDI Tani Aman Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-11-18)Risdayanti.“Pemanfaatan Pojok Baca dalam Meningkatkan Minat Baca pada Siswa Kelas III di MI DDI Tani Aman Samarinda”, 2022. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Universitas Islam Negeri Sultan Aji ... -
Efektifitas Model Pembelajaran Jigsaw Dalam Mengelola Partisipasi Aktif Siswa Kelas IV Pada Pembelajaran IPA Di MI Ar Raudhah Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-10-10)ABSTRAK Yuda Rosadi. 2022. Efektifitas Model Pembelajaran Jigsaw Dalam Mengelola Partisipasi Aktif Siswa Kelas IV Pada Pembelajaran IPA Di MI Ar Raudhah Samarinda. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah ... -
Optimalisasi Pembelajaran IPA pada Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah AR-Raudhah Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-10-25)ABSTRAK Rahmadani 2022. “ Optimalisasi Pembelajaran IPA pada Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah AR-Raudhah Samarinda “.Skripsi Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Satry terhadap hasil belajar siswa tematik siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Sullamul Hidayah Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-10-16)ABSTRAK Nurfina, 2022, “Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Satry terhadap hasil belajar siswa tematik siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Sullamul Hidayah Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
Peran Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I Di MI Ma’arif NU 01 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-11-14)ABSTRAK Annisa Siska Fadhila, 2022. “Peran Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I Di MI Ma’arif NU 01 Samarinda”, Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu ... -
Problematika pembelajaran tematik siswa kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Al-Muna Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-09-19)ABSTRAK Juaini Harmaen 2022. “Problematika pembelajaran tematik siswa kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Al-Muna Samarinda”. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas ...