Browsing E-Thesis - Pendidikan Islam Anak Usia Dini by Issue Date
Now showing items 1-20 of 35
-
Pendidikan Inklusi Pada Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Di Taman Kota Samarinda
(Program PPs IAIN Samarinda, 2017-06-17)Jumarni, Pendidikan Inklusi Pada Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina I di Kota Samarinda. Tesis, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. H. Akhmad Bukari, M.Ag. ... -
Upaya Pembentukan Karakter Pada Anak Usia Dini di TK ABA Kota Samarinda Dan TK ABA Muara Jawa (Studi Multi Situs Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal IV Kota Samarinda dan Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Muara Jawa)
(IAIN Samarinda, 2018-06-26)ABSTRAK Sri Wahyuni, 2018. Upaya Pembentukan Karakter Pada Anak Usia Dini di TK ABA Kota Samarinda Dan TK ABA Muara Jawa (Studi Multi Situs Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal IV Kota Samarinda dan Taman Kanak-kanak ... -
Pembelajaran Hafalan Surah Pendek di Sekolah Dasar Terpadu Madina Samarinda
(IAIN Samarinda, 2019-05-11)ABSTRAK Daisy Listiani, 2019. “Pembelajaran Hafalan Surah Pendek di Sekolah Dasar Terpadu Madina Samarinda”. Tesis Magister, Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Penelitian ini ... -
Pengembangan Bahasa Reseptif dan Ekspresif Anak Usia 5-6 Tahun dengan Pendekatan Saintifik di Taman Kanak-Kanak/Pendidikan Anak Usia Dini Islam Kota Samarinda (Studi Multi Situs 4 TK/PAUD Islam)
(IAIN Samarinda, 2019-06-20)ABSTRAK Eksa Sasmita, 2019 “Pengembangan Bahasa Reseptif dan Ekspresif Anak Usia 5-6 Tahun dengan Pendekatan Saintifik di Taman Kanak-Kanak/Pendidikan Anak Usia Dini Islam Kota Samarinda (Studi Multi Situs 4 TK/PAUD ... -
Pengembangan Model Pembelajaran Bercerita Berbasis Pendidikan Karakter pada Pendidikan Anak Usia Dini di Kutai Barat
(IAIN Samarinda, 2020-12-21)ABSTRAK Nurul Hasanah, 2020. “Pengembangan Model Pembelajaran Bercerita Berbasis Pendidikan Karakter pada Pendidikan Anak Usia Dini di Kutai Barat”. Tesis. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Penelitian ini ... -
Pengembangan Model Program Parenting di Taman Kanak-kanak Kota Bontang
(IAIN Samarinda, 2020-12-21)ABSTRAK Nurdaniati. 2020. “Pengembangan Model Program Parenting di Taman Kanak-kanak Kota Bontang”. Tesis. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Program Pascasarjana, Institut Agama Islam Negeri Samarinda. ... -
Penanaman Nilai-Nilai Moral Dalam Pembinaan Akhlak Siswa di Taman Kanak-Kanak Negeri Tenggarong
(PIAUD Pascasarjana UINSI Samarinda, 2021)HESTI WIJAYANTI, 2021. “Penanaman Nilai-Nilai Moral Dalam Pembinaan Akhlak Siswa di Taman Kanak-kanak Negeri Tenggarong”, Tesis. Program Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Program Pasca Sarjana, Institut Agama Islam Negeri ... -
Kerjasama Orang Tua dan Guru dalam Pembelajaran Daring di TK Al Azhar Syifa Budi Samarinda Tahun 2020-2021
(IAIN Samarinda, 2021-03-21)ABSTRAK Sri Yatun, 2021. Kerjasama Orang Tua dan Guru dalam Pembelajaran Daring di TK Al Azhar Syifa Budi Samarinda Tahun 2020-2021.Tesis Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Program Pascasarjana, Institut ... -
Metode Pembelajaran dalam Pencapaian Nilai Agama dan Moral pada Siswa Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Bontang
(IAIN Samarinda, 2021-05-01)ABSTRAK Norhidayah, 2021. ” Metode Pembelajaran dalam Pencapaian Nilai Agama dan Moral pada Siswa Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Bontang”. Tesis, Jurusan Program Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Program Pascasarjana, ... -
Pengembangan kemandirian anak dalam program pendidikan kewirausahaan anak usia dini di Taman kanak-kanak Kota Samarinda
(IAIN Samarinda, 2021-05-17)ABSTRAK Liliana, 2021 “Pengembangan kemandirian anak dalam program pendidikan kewirausahaan anak usia dini di Taman kanak-kanak Kota Samarinda”. Tesis, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Program ... -
Penerapan Budaya Literasi (Studi Multisitus Di Taman Kanak - kanak Teratai Loa Kulu, Taman Kanak-kanak. Kasih Bunda Tenggarong Seberang dan Taman Kanak-kanak Ar-Rajwaa Samarinda Seberang
(IAIN Samarinda, 2021-05-24)ABSTRAK Yuyun Yuliati, 2021. “Penerapan Budaya Literasi (Studi Multisitus Di Taman Kanak - kanak Teratai Loa Kulu, Taman Kanak-kanak. Kasih Bunda Tenggarong Seberang dan Taman Kanak-kanak Ar-Rajwaa Samarinda Seberang”. ... -
Implementasi Metode Kisah Islami pada TK Islam di Samarinda
(IAIN Samarinda, 2021-06-16)ABSTRAK Rusnani, 2021. “Implementasi Metode Kisah Islami pada TK Islam di Samarinda .” Tesis Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda”. Penelitian ini dibmbing ... -
Pengembangan Keterampilan Sosial Anak Usia Dini di Pendidikan Anak Usia Dini Palaran
(IAIN Samarinda, 2021-06-18)ABSTRAK Suprapti, 2021, “Pengembangan Keterampilan Sosial Anak Usia Dini di Pendidikan Anak Usia Dini Palaran”. Tesis Program Pascasarjana Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Program Pascasarjana Pendidikan Islam Anak Usia ... -
Pengembangan Sosial Emosional Dalam Pembelajaran Kewirausahaan Di Taman Kanak-Kanak Kota Samarinda (Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Bunga Harapan Dan Taman Kanak-Kanak Khalifah Samarinda)
(IAIN Samarinda, 2021-06-21)ABSTRAK Laily Maya Sari, 2021. Pengembangan Sosial Emosional Dalam Pembelajaran Kewirausahaan Di Taman Kanak-Kanak Kota Samarinda (Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Bunga Harapan Dan Taman Kanak-Kanak Khalifah Samarinda). ... -
Pembelajaran Bahasa Inggris Dengan Metode Daring Pada Siswa Kelas 2 Di SD Muhammadiyah 5 Kota Samarinda Tahun 2020/2021
(IAIN Samarinda, 2021-06-28)ABSTRAK Rahayu Anugrah Agus, 2021. Pembelajaran Bahasa Inggris Dengan Metode Daring Pada Siswa Kelas 2 Di SD Muhammadiyah 5 Kota Samarinda Tahun 2020/2021, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Program ... -
Kompetensi Profesional Gurudalam Pembelajaran PAUD di Kota Samarinda
(UINSI Samarinda, 2021-12-14)ABSTRAK Antung Dewi Nurliana Sagita, 2021. “Kompetensi Profesional Guru dalam Pembelajaran PAUD di Kota Samarinda”. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Program Pascasarjana Universitas IslamNegeri Sultan Muhammad ... -
Strategi Guru Dalam Mengembangkan Kemampuan Sosial Emosional Pada Anak Sekolah Dasar (SD) Usia 7-8 Tahun di Tenggarong
(PIAUD Pascasarjana UINSI Samarinda, 2022)Nurhayati, 2022. Strategi Guru Dalam Mengembangkan Kemampuan Sosial Emosional Pada Anak Sekolah Dasar (SD) Usia 7-8 Tahun di Tenaggarong. Tesis Program Strudi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Pascasarjana UINSI Samarinda. ... -
Pendampingan Orang Tua Dalam Penggunaan Gawai Pada Anak Usia Dini: Studi Multi Situs di RA Tunas Bengkuring dan RA AL-Huda Kota Samarinda
(PIAUD Pascasarjana UINSI Samarinda, 2022)Yustiani, 2022. “Pendampingan Orang Tua Dalam Penggunaan Gawai Pada Anak Usia Dini Studi Multi Situs di RA Tunas Bengkuring dan RA Al Huda Kota Samarinda”. Tesis. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pascasarjana ... -
Peran Ayah Dalam Perkembangan Sosial Anak Usia Dini di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur
(MPI Pascasarjana UINSI Samarinda, 2022)Mairani Apriyanti, 2022. “Peran Ayah Dalam Perkembangan Sosial Anak Usia Dini di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur. Tesis, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Aji ... -
Strategi Pengembangan Karakter Anak Usia Dini saat Pandemi di TK Alam Baiturrahman Kota Bontang
(PIAUD Pascasarjana UINSI Samarinda, 2022)Aisyah, 2019. “Strategi Pengembangan Karakter Anak Usia Dini saat Pandemi di TK Alam Baiturrahman Kota Bontang”. Tesis. Program Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad ...