E-Skripsi - Pendidikan Islam Anak Usia Dini: Recent submissions
Now showing items 141-160 of 165
-
Peningkatan Kemampuan Kognitif Matematika Anak Melalui Permainan Balok Kelompok B Paud Sabilillah
(IAIN Samarinda, 2017-09-15)ABSTRAK Siti Ulandari, 2017. “Peningkatan Kemampuan Kognitif Matematika Anak Melalui Permainan Balok Kelompok B Paud Sabilillah”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kegururan Institut Agama ... -
Peningkatan Kemampuan Membaca Huruf Hijaiyah Melalui Metode Al-Bayan Di Taman Kanak-Kanak (TK) Alifia Samarinda tahun pembelajaran 2016/2017
(IAIN Samarinda, 2017-09-11)ABSTRAK Masnawati 2017. “Peningkatan Kemampuan Membaca Huruf Hijaiyah Melalui Metode Al-Bayan Di Taman Kanak-Kanak (TK) Alifia Samarinda tahun pembelajaran 2016/2017”.Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah ... -
Masita Gunadi, Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Usia 4-5 tahun di TK Darul Falah Ponpes Lempake Samarinda Utara.
(IAIN Samarinda, 2018-07-25)Masita Gunadi, Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Usia 4-5 tahun di TK Darul Falah Ponpes Lempake Samarinda Utara. Dibawah bimbingan Ibu Lina Revilla Malik, M.Si dan Ibu Sunanik, M.Pd. Latar belakang penelitian ... -
Peningkatan Kemampuan Motorik Kasar Melalui Permaianan Tradisional Kucing-Kucingan Pada Anak Kelompok B Paud Aulia Samarinda
(IAIN Samarinda, 2018-07-24)Tri Murni, 2018, “Peningkatan Kemampuan Motorik Kasar Melalui Permaianan Tradisional Kucing-Kucingan Pada Anak Kelompok B Paud Aulia Samarinda.” Skripsi program studi pendidikan islam anak usia dini, jurusan pendidikan ... -
Upaya Guru dalam mengembangkan kreativitas anak usia dini di Tk Ittihad 4 Lempake
(IAIN Samarinda, 2018-06-05)Rahmawati, 2018 “ Upaya Guru dalam mengembangkan kreativitas anak usia dini di Tk Ittihad 4 Lempake. Skripsi, Program Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiah dan ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAN) ... -
Peningkatan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Bernyanyi di PAUD Darul Atsar Samarinda Utara 2017/2018
(IAIN Samarinda, 2018-09-06)Gina Amaliah, 2018. Peningkatan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Bernyanyi di PAUD Darul Atsar Samarinda Utara 2017/2018. Skripsi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ... -
Penanaman Nilai-Nilai Akhlak di TK Tunas Kartini Samarinda
(IAIN Samarinda, 2018-08-09)Umi Fauziyah, 2018.“Penanaman Nilai-Nilai Akhlak di TK Tunas Kartini Samarinda”. Penelitian ini di bimbing oleh Bapak Dr. Much. Eka Mahmud, M. Ag sebagai pembimbing I dan Ibu Hj. Dwi Nur Aini Dahlan, M.Pd sebagai pembimbing ... -
Peningkatan Mengenal Lambang Bilangan Melalui Bermain Kartu Angka di Kelas B TK Islam Darul Falah 10 Samarinda
(IAIN Samarinda, 2018-11-02)Hatna Sari, 2018. ‘‘Peningkatan Mengenal Lambang Bilangan Melalui Bermain Kartu Angka di Kelas B TK Islam Darul Falah 10 Samarinda’’. Penelitian Tindakan Kelas, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah ... -
Peningkatan Recall Memory Anak Melalui Metode Story Telling Menggunakan Buku Kisah Nabi Bergambar Pada Anak TK kelas A 7 di TK Al Qolam Samarinda
(IAIN Samarinda, 2018-08-09)Nur Eka Rizky Aminda. “Peningkatan Recall Memory Anak Melalui Metode Story Telling Menggunakan Buku Kisah Nabi Bergambar Pada Anak TK kelas A 7 di TK Al Qolam Samarinda. Skripsi, Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, ... -
Studi Gaya Belajar Visual, Auditori dan Kinestetik Dalam Menghafal Doa Sehari-hari Anak TK Islam Al-Ma’ruf Samarinda
(IAIN Samarinda, 2018-08-31)Noor Sehan.2018 “ Studi Gaya Belajar Visual, Auditori dan Kinestetik Dalam Menghafal Doa Sehari-hari Anak TK Islam Al-Ma’ruf Samarinda .Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut ... -
Peningkatan Kreativitas Melalui Kegiatan Bermain Finger Painting Pada Anak Kelompok B di TK A Sidiq Loa Janan
(IAIN Samarinda, 2018-11-02)Hesty Rochmah Surisma, 2018 “ Peningkatan Kreativitas Melalui Kegiatan Bermain Finger Painting Pada Anak Kelompok B di TK A Sidiq Loa Janan, Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini FakultasTarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe Make A Match Terhadap Motivasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas IV di MIN 2 Samarinda
(IAIN Samarinda, 2018-09-25)Elvine Maudina Muhidin, 2018. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe Make A Match Terhadap Motivasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas IV di MIN 2 Samarinda”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah Fakultas ... -
Meningkatkan kemampuan mengenal angka melalui bermain kartu angka kelompok B TK Bina Sejahtera tenggarong Seberang
(IAIN Samarinda, 2018-09-26)Sriwahyuni 2018 “Meningkatkan kemampuan mengenal angka melalui bermain kartu angka kelompok B TK Bina Sejahtera tenggarong Seberang. Skribsi Program Study Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Jurusan Pendidikan Madrasah, ... -
Pengembangan Kemandirian Anak TK Al Jawahir Samarinda Tahun Pembelajaran 2017/2018.
(IAIN Samarinda, 2018-09-26)ABSTRAK Fatimah Ali,2018 “ Pengembangan Kemandirian Anak TK Al Jawahir Samarinda Tahun Pembelajaran 2017/2018. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Hj. Robingatin, M.Ag dan Rostanti Toba, M.Pd. Latarbelakangpenelitianiniadalah ... -
Implementasi Perkembangan Motorik Halus Anak Usia Dini di Kelompok B1 TK.IT Miftahu Ulum Anggana
(IAIN Samarinda, 2018-08-21)ABSTRAK Sulikah, 2018. “ IMPLEMENTASI PERKEMBANGAN MOTORIK Halus Anak Usia Dini di Kelompok B1 TK.IT Miftahu Ulum Anggana. Penelitian ini dibimbing oleh Dr.Ity Rukiyah,M.Pd dan Siti Nor Asiah,M.Pd. Penelitian ini dilatar ... -
Implementasi Metode Bercerita Dalam Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia 4-5 Tahun di RA Ma’arif NU 003 Samarinda
(IAIN Samarinda, 2018-09-25)ABSTRAK Sugiatun, 2018. ‘’ Implementasi Metode Bercerita Dalam Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia 4-5 Tahun di RA Ma’arif NU 003 Samarinda”. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Dr. Hj. Ity Rukiyah, M.Si sebagai Dosen ... -
Peningkatan Kemandirian Anak Usia Dini Melalui Permainan Puzzle Pada Kelompok A TK Rizky Maha Karya Utama Samarinda
(IAIN Samarinda, 2019-08-28)ABSTRAK Nurhayati, 2019, “Peningkatan Kemandirian Anak Usia Dini Melalui Permainan Puzzle Pada Kelompok A TK Rizky Maha Karya Utama Samarinda”,Skripsi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan ... -
Pelaksanaan Reward dan Punishment di Taman Kanak-kanak Islamic Center Samarinda
(IAIN Samarindaa, 2019-09-11)ABSTRAK Nurul Muawwanah, 2019. “Pelaksanaan Reward dan Punishment di Taman Kanak-kanak Islamic Center Samarinda. Skripsi, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Jurusan Pendidikan Madrasah Fakultas Tarbiyah ... -
Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Dengan Menggunakan Kartu Bergambar Di PAUD Alifah Palaran
(IAIN Samarinda, 2019-09-13)ABSTRAK ARYANTI, 2019 Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Dengan Menggunakan Kartu Bergambar Di PAUD Alifah Palaran.Jurusan Pendidikan Madrasah PAUD, Penelitian ini dibimbing oleh Drs Darwis, M.SI sebagai pembimbing ... -
Efektivitas Kegiatan Sholat Dhuha dalam Meningkatkan Perkembangan Agama dan Moral Usia 5-6 Tahun di TK Jamiyyatul Muta’allimin Samarinda
(IAIN Samarinda, 2019-05-23)ABSTRAK Nama Lilis Indasari, 2018” Efektivitas Kegiatan Sholat Dhuha dalam Meningkatkan Perkembangan Agama dan Moral Usia 5-6 Tahun di TK Jamiyyatul Muta’allimin Samarinda,Jurusan Pendidikan Madrasah, Program ...