E-Thesis - Pendidikan Islam Anak Usia Dini: Recent submissions
Now showing items 21-40 of 41
-
Strategi Guru Dalam Mengembangkan Kemampuan Sosial Emosional Pada Anak Sekolah Dasar (SD) Usia 7-8 Tahun di Tenggarong
(PIAUD Pascasarjana UINSI Samarinda, 2022)Nurhayati, 2022. Strategi Guru Dalam Mengembangkan Kemampuan Sosial Emosional Pada Anak Sekolah Dasar (SD) Usia 7-8 Tahun di Tenaggarong. Tesis Program Strudi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Pascasarjana UINSI Samarinda. ... -
Pembelajaran Sains Anak Usia Dini Pada Taman Kanak-Kanak Di Kecamatan Samarinda Utara (TK Islam Silmi, TK ABA 13, TK Darul Falah)
(UINSI Samarinda, 2022-12-18)Suliyanty Mooduto, 2022. “Pembelajaran Sains Anak Usia Dini Pada Taman Kanak-Kanak Di Kecamatan Samarinda Utara (TK Islam Silmi, TK ABA 13, TK Darul Falah)”, penelitian ini dibimbing oleh Prof. Dr. Zurqoni, M.Ag dan Dr. ... -
Pendidikan Inklusi Pada Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Di Taman Kota Samarinda
(Program PPs IAIN Samarinda, 2017-06-17)Jumarni, Pendidikan Inklusi Pada Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina I di Kota Samarinda. Tesis, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. H. Akhmad Bukari, M.Ag. ... -
Pengasuhan Orang Tua Berbasis Tipe Kepribadian Anak Usia Dini Di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur
(UINSI Samarinda, 2022-06-12)ABSTRAK Yuni Ika Pratiwi, 2022. “Pengasuhan Orang Tua Berbasis Tipe Kepribadian Anak Usia Dini Di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur”. Tesis. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pascasarjana Universitas Islam ... -
Motivasi Orang tua Menyekolahkan Anak pada Taman Kanak-Kanak Islam di Sangatta
(UINSI Samarinda, 2022-03-17)ABSTRAK Nur Latifah, 2022. “Motivasi Orang tua Menyekolahkan Anak pada Taman Kanak-Kanak Islam di Sangatta”. Tesis. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad ... -
Metode Pembelajaran dalam Pencapaian Nilai Agama dan Moral pada Siswa Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Bontang
(IAIN Samarinda, 2021-05-01)ABSTRAK Norhidayah, 2021. ” Metode Pembelajaran dalam Pencapaian Nilai Agama dan Moral pada Siswa Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Bontang”. Tesis, Jurusan Program Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Program Pascasarjana, ... -
Kerjasama Orang Tua dan Guru dalam Pembelajaran Daring di TK Al Azhar Syifa Budi Samarinda Tahun 2020-2021
(IAIN Samarinda, 2021-03-21)ABSTRAK Sri Yatun, 2021. Kerjasama Orang Tua dan Guru dalam Pembelajaran Daring di TK Al Azhar Syifa Budi Samarinda Tahun 2020-2021.Tesis Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Program Pascasarjana, Institut ... -
Penerapan Budaya Literasi (Studi Multisitus Di Taman Kanak - kanak Teratai Loa Kulu, Taman Kanak-kanak. Kasih Bunda Tenggarong Seberang dan Taman Kanak-kanak Ar-Rajwaa Samarinda Seberang
(IAIN Samarinda, 2021-05-24)ABSTRAK Yuyun Yuliati, 2021. “Penerapan Budaya Literasi (Studi Multisitus Di Taman Kanak - kanak Teratai Loa Kulu, Taman Kanak-kanak. Kasih Bunda Tenggarong Seberang dan Taman Kanak-kanak Ar-Rajwaa Samarinda Seberang”. ... -
Pembelajaran Bahasa Inggris Dengan Metode Daring Pada Siswa Kelas 2 Di SD Muhammadiyah 5 Kota Samarinda Tahun 2020/2021
(IAIN Samarinda, 2021-06-28)ABSTRAK Rahayu Anugrah Agus, 2021. Pembelajaran Bahasa Inggris Dengan Metode Daring Pada Siswa Kelas 2 Di SD Muhammadiyah 5 Kota Samarinda Tahun 2020/2021, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Program ... -
Implementasi Metode Kisah Islami pada TK Islam di Samarinda
(IAIN Samarinda, 2021-06-16)ABSTRAK Rusnani, 2021. “Implementasi Metode Kisah Islami pada TK Islam di Samarinda .” Tesis Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda”. Penelitian ini dibmbing ... -
Pengembangan kemandirian anak dalam program pendidikan kewirausahaan anak usia dini di Taman kanak-kanak Kota Samarinda
(IAIN Samarinda, 2021-05-17)ABSTRAK Liliana, 2021 “Pengembangan kemandirian anak dalam program pendidikan kewirausahaan anak usia dini di Taman kanak-kanak Kota Samarinda”. Tesis, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Program ... -
Kompetensi Profesional Gurudalam Pembelajaran PAUD di Kota Samarinda
(UINSI Samarinda, 2021-12-14)ABSTRAK Antung Dewi Nurliana Sagita, 2021. “Kompetensi Profesional Guru dalam Pembelajaran PAUD di Kota Samarinda”. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Program Pascasarjana Universitas IslamNegeri Sultan Muhammad ... -
Strategi Konsep Membaca dan Menulis Anak Usia Dini di Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-05-31)ABSTRAK Ernawati, 2022. “Strategi Konsep Membaca dan Menulis Anak Usia Dini di Samarinda”. Tesis. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. ... -
Strategi Guru dalam Mengembangkan Kemampuan Membaca pada Siswa Kelas Rendah Sekolah Dasar di Tenggarong
(UINSI Samarinda, 2022-06-16)ABSTRAK Mutmainnah, 2022. “Strategi Guru dalam Mengembangkan Kemampuan Membaca pada Siswa Kelas Rendah Sekolah Dasar di Tenggarong”. Tesis. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Pascasarjana Universitas Islam ... -
Pengembangan Keterampilan Sosial Anak Usia Dini di Pendidikan Anak Usia Dini Palaran
(IAIN Samarinda, 2021-06-18)ABSTRAK Suprapti, 2021, “Pengembangan Keterampilan Sosial Anak Usia Dini di Pendidikan Anak Usia Dini Palaran”. Tesis Program Pascasarjana Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Program Pascasarjana Pendidikan Islam Anak Usia ... -
Pengembangan Sosial Emosional Dalam Pembelajaran Kewirausahaan Di Taman Kanak-Kanak Kota Samarinda (Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Bunga Harapan Dan Taman Kanak-Kanak Khalifah Samarinda)
(IAIN Samarinda, 2021-06-21)ABSTRAK Laily Maya Sari, 2021. Pengembangan Sosial Emosional Dalam Pembelajaran Kewirausahaan Di Taman Kanak-Kanak Kota Samarinda (Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Bunga Harapan Dan Taman Kanak-Kanak Khalifah Samarinda). ... -
Pengembangan Model Program Parenting di Taman Kanak-kanak Kota Bontang
(IAIN Samarinda, 2020-12-21)ABSTRAK Nurdaniati. 2020. “Pengembangan Model Program Parenting di Taman Kanak-kanak Kota Bontang”. Tesis. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Program Pascasarjana, Institut Agama Islam Negeri Samarinda. ... -
Pengembangan Model Pembelajaran Bercerita Berbasis Pendidikan Karakter pada Pendidikan Anak Usia Dini di Kutai Barat
(IAIN Samarinda, 2020-12-21)ABSTRAK Nurul Hasanah, 2020. “Pengembangan Model Pembelajaran Bercerita Berbasis Pendidikan Karakter pada Pendidikan Anak Usia Dini di Kutai Barat”. Tesis. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Penelitian ini ... -
Pengembangan Bahasa Reseptif dan Ekspresif Anak Usia 5-6 Tahun dengan Pendekatan Saintifik di Taman Kanak-Kanak/Pendidikan Anak Usia Dini Islam Kota Samarinda (Studi Multi Situs 4 TK/PAUD Islam)
(IAIN Samarinda, 2019-06-20)ABSTRAK Eksa Sasmita, 2019 “Pengembangan Bahasa Reseptif dan Ekspresif Anak Usia 5-6 Tahun dengan Pendekatan Saintifik di Taman Kanak-Kanak/Pendidikan Anak Usia Dini Islam Kota Samarinda (Studi Multi Situs 4 TK/PAUD ... -
Pembelajaran Hafalan Surah Pendek di Sekolah Dasar Terpadu Madina Samarinda
(IAIN Samarinda, 2019-05-11)ABSTRAK Daisy Listiani, 2019. “Pembelajaran Hafalan Surah Pendek di Sekolah Dasar Terpadu Madina Samarinda”. Tesis Magister, Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Penelitian ini ...
