E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah: Recent submissions
Now showing items 1-20 of 273
-
IMPLEMENTASI PENDEKATAN MIKiR (MENGALAMI, INTERAKSI, KOMUNIKASI DAN REFLEKSI) PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) MADRASAH IBTIDAIYAH DARUD DA’WAH WAL IRSYAD TANI AMAN LOA JANAN ILIR
(UINSI Samarinda, 2023-03)Kanariah, 2018. “Implementasi Pendekatan MIKiR (Mengalami, Interaksi, Komunikasi, dan Refleksi) pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Madrasah Ibtidaiyah Darud Da’wah Wal Irsyad Tani Aman Loa Janan Ilir”. Skripsi, ... -
IMPLEMENTASI PROGRAM GERAKAN LITERASI SEKOLAH (GLS) DI MADRASAH IBTIDAIYAH DARUD DA’WAH WAL IRSYAD TANI AMAN KOTA SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2023-02)Sintara Difa Mahardika, 2023. “Implementasi Program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di Madrasah Ibtidaiyah Darud Da’wah wal Irsyad Tani Aman Kota Samarinda.” Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, ... -
IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI KELAS V SEKOLAH DASAR ISLAMIC CENTER SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2023-04)Selvia Anggraini, 2023. Implementasi Pendidikan Karakter pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di Kelas V Sekolah Dasar Islamic Center Samarinda. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas ... -
PERAN GURU KELAS DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH SULLAMUL HIDAYAH ANTASARI SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2023-06)Kurnia Rabiatul Hayat, 2023. “Peran Guru Kelas dalam Membentuk Karakter Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Sullamul Hidayah Antasari Samarinda”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH SULLAMUL HIDAYAH ANTASARI SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2023-06)Naumi Syahara Rangga Goroguta, 2023. “Efektivitas Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Sullamul Hidayah Antasari Samarinda”. Skripsi, Program Studi ... -
ANALISIS KETERAMPILAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV DI MI SULLAMUL HIDAYAH SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Putri Niken Ayu Lestari, 2024. “Analisis Keterampilan Guru Dalam Mengelola Kelas Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas IV Di MI Sullamul Hidayah Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan ... -
STRATEGI GURU KELAS DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN TEMATIK DI MI MA’ARIF NU 003 SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-11)GANIS RIZDHA WANDIRA, 2024. “Strategi Guru Kelas dalam Menerapkan Pembelajaran Tematik di MI Ma’arif NU 003 Samarinda”. Skripsi, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam ... -
PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS 1 MI AR RAUDHAH SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-11)Liza Kartika, 2024, “Pengaruh Media Pembelajaran Scramble Terhadap Keterampilan Membaca Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas 1 MI Ar-Raudhah Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, ... -
IMPLEMENTASI GERAKAN LITERASI SEKOLAH (GLS) DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA DI SDN 005 LOA JANAN ILIR
(UINSI Samarinda, 2024-10)Muhammad Rizki, 2024. “Implementasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Dalam Membentuk Karakter Siswa di SDN 005 Loa Janan Ilir”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas ... -
PENGARUH KECEMASAN MATEMATIKA (MATH ANXIETY) DAN RESILIENSI MATEMATIS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 004 SAMARINDA ULU
(UINSI Samarinda, 2024-09)Erlin Ermawati, 2024. Pengaruh Kecemasan Matematika (Math Anxiety) dan Resiliensi Matematis Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 004 Samarinda Ulu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, ... -
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DIORAMA BERBASIS KEARIFAN LOKAL TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM KELAS V DI MI DDI TANI AMAN LOA JANAN ILIR
(UINSI Samarinda, 2024-08)Maisa Salsabila, 2024. “Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Diorama Berbasis Kearifan Lokal Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Kelas V di MI DDI Tani Aman Loa Janan Ilir”. Skripsi, Program Studi Pendidikan ... -
HUBUNGAN ANTARA PERILAKU BULLYING DENGAN KEPERCAYAAN DIRI DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 1 SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-06)Fithrianty, 2024. “Hubungan Antara Perilaku Bullying dengan Kepercayaan Diri di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas ... -
PENGARUH ALAT PERAGA TIGA DIMENSI TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM PADA MATERI SIKLUS AIR KELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH DARUD DA’WAH WAL IRSYAD TANI AMAN SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Melyana, 2024. “Pengaruh Alat Peraga Tiga Dimensi Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Materi Siklus Air Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Darud Da’wah Wal Irsyad Tani Aman Samarinda”. Program Studi Pendidikan Madrasah ... -
IMPLEMENTASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DAN PROFIL PELAJAR RAHMATAN LIL ALAMIN (P5 & PPRA) DENGAN TEMA “KEARIFAN LOKAL” SISWA KELAS IV DI MI DDI TANI AMAN SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-07)Siti Nur Latifa Isnaini, 2024. “Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5 & PPRA) dengan Tema 'Kearifan Lokal' Siswa Kelas IV di MI DDI Tani Aman Samarinda”. Skripsi, ... -
PENGARUH EKSTRAKURIKULER PRAMUKA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER DISIPLIN SISWA DI MI DDI TANI MAKMUR
(UINSI Samarinda, 2024-04)Siti Azizah Rahmah, 2024. “Pengaruh Ekstrakurikuler Pramuka Terhadap Pembentukan Karakter Disiplin Siswa MI DDI Tani Makmur”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, ... -
PENGARUH KEGIATAN KEPRAMUKAAN TERHADAP KEPEDULIAN LINGKUNGAN PADA PESERTA DIDIK DI MI AL – MUJAHIDIN SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Syakira Yesenia Irwan, 2024. “Pengaruh Kegiatan Kepramukaan Terhadap Kepedulian Lingkungan pada Peserta Didik di MI Al-Mujahidin Samarinda.” Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan ... -
UPAYA GURU DALAM MENANAMKAN RASA PERCAYA DIRI PADA SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH DARUD DA’WAH WAL IRSYAD TANI AMAN LOA JANAN ILIR
(UINSI Samarinda, 2024-06)Ermi Karina, 2024. “Upaya Guru Dalam Menanamkan Rasa Percaya Diri Siswa Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah Darud Da’wah Wal Irsyad Tani Aman Loa Janan Ilir.” Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas ... -
UPAYA GURU DALAM MENANAMKAN RASA PERCAYA DIRI PADA SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH DARUD DA’WAH WAL IRSYAD TANI AMAN LOA JANAN ILIR
(UINSI Samarinda, 2024-06)Ermi Karina, 2024. “Upaya Guru Dalam Menanamkan Rasa Percaya Diri Siswa Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah Darud Da’wah Wal Irsyad Tani Aman Loa Janan Ilir.” Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas ... -
STRATEGI PEMBELAJARAN GURU KELAS III DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL ISTIQOMAH LOA JANAN
(UINSI Samarinda, 2024-06)Nurul Aini, (1711306003). “Strategi Pembelajaran Guru Kelas III di Madrasah Ibtidaiyah Al-Istiqomah Loajanan”. Skripsi, Program Keguruan Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP SELF CONFIDENT DI MADRASAH IBTIDAIYAH DARUD DA’WAH WAL IRSYAD TANI AMAN SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-09)Aulia Nanda, 2024. “Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Self Confident di Madrasah Ibtidaiyah Darud Da’wah Wal Irsyad Tani Aman Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan ...