E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah: Recent submissions
Now showing items 21-40 of 233
-
Efektivitas Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar dan Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VI di SDN 020 Loa Janan
(UINSI Samarinda, 2024-03-25)ABSTRAK Sri Wahyuni Ananda Rusy. 2024. Efektivitas Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar dan Minat Belajar Matematika Siswa Kelas VI di SDN 020 Loa Janan. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru ... -
Kesiapan Guru Seni Rupa Dalam Penerapan Kurikulum Merdeka di Madrasah Ibtidaiyah Ar Rahmah Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-04-24)ABSTRAK Nur Jum’ah, 2024. Kesiapan Guru Seni Rupa Dalam Penerapan Kurikulum Merdeka di Madrasah Ibtidaiyah Ar Rahmah Samarinda. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan, ... -
Hubungan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Seni Budaya dan Prakarya(SBDP) Pada Peserta Didik di Kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Nahdlatul Ulama 003 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-02-27)ABSTRAK Tantri Safitri, 2024. “Hubungan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Seni Budaya dan Prakarya(SBDP) Pada Peserta Didik di Kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Nahdlatul Ulama 003 Samarinda “. Skripsi, Program Studi ... -
Strategi Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Contextual Teaching
(UINSI Samarinda, 2024-03-24)ABSTRAK Anugrah Dwi Ramadhani, 2024. “Strategi Guru Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Contextual Teaching”.Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas ... -
Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Dalam Membentuk Karakter Budaya Pada Siswa Kelas 5 Di SD Islamic Center Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-03-25)ABSTRAK Alfiyah Damayanti, 2024. “Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Dalam Membentuk Karakter Budaya Pada Siswa Kelas 5 Di SD Islamic Center Samarinda”. Skripsi Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas ... -
Peran Guru Pendamping Dalam Pembelajaran di SD Islamic Center Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-03-20)ABSTRAK Khoirun Nisa, 2024. “Peran Guru Pendamping Dalam Pembelajaran di SD Islamic Center Samarinda”. Skripsi Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad ... -
Upaya Sekolah dalam Menciptakan Nilai Cinta Lingkungan dan Kebersihan Pada Peserta Didik di MI Al-Mujahidin Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-03-13)ABSTRAK Fadya Puspa Anggraini, 2024. "Upaya Sekolah dalam Menciptakan Nilai Cinta Lingkungan dan Kebersihan Pada Peserta Didik di MI Al-Mujahidin Samarinda". Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, ... -
Analisis Kesulitan Membaca Permulaan Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah Ash-Shobirin Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-03-25)ABSTRAK Risma Pebriana, 2024. “Analisis Kesulitan Membaca Permulaan Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah Ash-Shobirin Samarinda”. Skripsi, Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan ... -
Perbedaan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Antara Model Pembelajaran Role Playing Dan Make a Match Pada Siswa Kelas IV Di MI Ma’arif NU 01 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-03-25)ABSTRAK Rusma Dewi, 2024 “Perbedaan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Antara Model Pembelajaran Role Playing Dan Make a Match Pada Siswa Kelas IV Di MI Ma’arif NU 01 Samarinda”, Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
Problematika Penerapan Media Pembelajaran Audio Visuall Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Sekkolah Dasar Negeri (SDN) 005 Tenggarong Seberang
(UINSI Samarinda, 2024-03-01)ABSTRAK Muhammad Hairul, 2024. Problematika Penerapan Media Pembelajaran Audio Visuall Mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Sekkolah Dasar Negeri (SDN) 005 Tenggarong Seberang. Skripsi, Program Studi Pendidikan ... -
Kesulitan Membaca Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas II Sekolah Dasar Plus Melati Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-11-09)ABSTRAK Isnaini Ade Marisa, 2023. “Kesulitan Membaca Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas II Sekolah Dasar Plus Melati Samarinda”. Skripsi, Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan ... -
Pengaruh Penggunaan Kartu Domino Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa MI DDI Tani Aman Loa Janan Ilir Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-02-19)ABSTRAK Shaffanisa Azizah, 2024 “Pengaruh Penggunaan Kartu Domino Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa MI DDI Tani Aman Loa Janan Ilir Samarinda”, skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan ... -
Penerapan Metode Eksperimental dalam Pembelajaran IPA di Kelas V MI Al-Istiqomah Loa Janan
(UINSI Samarinda, 2024-02-20)ABSTRAK Indriana, 2024 “Penerapan Metode Eksperimental dalam Pembelajaran IPA di Kelas V MI Al-Istiqomah Loa Janan”. Skripsi, Program Keguruan Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarabiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri ... -
Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Manipulatif Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Di Sekolah Dasar Negeri 024 Loa Janan
(UINSI Samarinda, 2023-12-28)ABSTRAK Winda Sari, 2023. “Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Manipulatif Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Di Sekolah Dasar Negeri 024 Loa Janan”. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan ... -
Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Teams Game Tournament Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas V MI ArRahmah Samarinda
(UINSI Samarinda, 2024-01-13)ABSTRAK Tyas Dwi Fitriyanti, 2023. “Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Teams Game Tournament Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas V MI ArRahmah Samarinda”. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Jurusan ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Inside Outside Circle (IOC) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Di Madrasah Ibtidaiyah At-Taqwa Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-12-07)ABSTRAK Noor Ismiati Ulfiati Silvia, 1911306086. “Pengaruh Model Pembelajaran Inside Outside Circle (IOC) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) Di Madrasah Ibtidaiyah At-Taqwa ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Terhadap Keaktifan Belajar IPS pada Peserta Didik Kelas V MI DDI Tani Aman Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-10-23)ABSTRAK Indah Mulyana, 2023, “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Terhadap Keaktifan Belajar IPS pada Peserta Didik Kelas V MI DDI Tani Aman Samarinda”, Skripsi, Program Studi Pendidikan ... -
Problematika Guru dalam Menerapkan PembelajaranDaring Saat pandemi Covid-19 di SD IT Subulussalam Samarinda
(UINSI Samarinda, 2022-07-11)ABSTRAK Siti Nurhayati,2021.“Problematika Guru dalam Menerapkan Pembelajaran Daring Saat pandemi Covid-19 di SD IT Subulussalam Samarinda. Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas ... -
Pengaruh Penggunaan Model PembelajaranTeam Games Tournament (TGT) berbantuan Media Monopoli terhadap Minat BelajarTematik pada Siswa Kelas IV di MI Ar-Raudhah Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-10-12)ABSTRAK Alma Fadilla Putri, 2023. “Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) berbantuan Media Monopoli terhadap Minat Belajar Tematik pada Siswa Kelas IV di MI Ar-Raudhah Samarinda”. Skripsi, ... -
Analisis Gaya Belajar Siswa Berprestasi dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Samarinda
(UINSI Samarinda, 2023-10-16)ABSTRAK Putri Neni Rosanti, 2023. “Analisis Gaya Belajar Siswa Berprestasi dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Samarinda”. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas ...