E-Skripsi - Pendidikan Gurus Madrasah Ibtidaiyah: Recent submissions
Now showing items 21-40 of 273
-
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONNECTING ORGANIZING REFLECTING EXTENDING (CORE) DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DAN SOSIAL DI KELAS 5 SD ISLAM TARBIYATUL ATHFAL SAMARINDA SKRIPSI
(UINSI Samarinda, 2024-10)Evi Diawati Putri, 2024. “Peningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Model Pembelajaran Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE) dalam Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial di Kelas 5 SD Islam ... -
PENGARUH KECEMASAN MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH AL–MUNA SAMARINDA TAHUN PELAJARAN 2023/2024
(UINSI Samarinda, 2024-08)Mita Miranda Putri, 2024. Pengaruh Kecemasan Matematika Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Madrasah Ibtidaiyah Al-Muna Samarinda. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM SISWA KELAS IV DI MI AL MUNA SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-08)Cyndi Eka Rahmadani, 2011306037. “Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Kelas IV di MI Al Muna Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, ... -
PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN SIKAP NASIONALISME SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 008 SAMARINDA SEBERANG
(UINSI Samarinda, 2024-06)Muhammad Eki Safarudin, 2024. “Peran Guru dalam Meningkatkan Sikap Nasionalisme Siswa di SD Negeri 008 Samarinda Seberang”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas ... -
UPAYA GURU DALAM MEMBINA KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 008 SAMARINDA SEBERANG
(UINSI Samarinda, 2024-06)Kartika Indah Sari, 2024. “Upaya Guru Dalam Membina Kedisiplinan Siswa di Sekolah Dasar Negeri 008 Samarinda Seberang”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ... -
PELAKSANAAN BELAJAR DARI RUMAH MENGGUNAKAN VIDEO BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN TEMATIK (STUDI KASUS DI MADRASAH IBTIDAIYAH SULLAMUL HIDAYAH SAMARINDA)
(UINSI Samarinda, 2023-12)Cici Ariyani, 2023. “Pelaksanaan Belajar dari Rumah Menggunakan Video Based Learning pada Mata Pelajaran Tematik (Studi Kasus di MI Sullamul Hidayah Samarinda)”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah ... -
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA METODE PEMBELAJARAN DARING DAN LURING PADA SISWA KELAS IV DI MI MA’ARIF NU 001 SAMARINDA PADA MASA COVID-19
(UINSI Samarinda, 2024-02)Siti Halimatul Sa’diah, 2023. “Perbandingan Hasil Belajar Matematika Metode Pembelajaran Daring dan Luring Pada Siswa Kelas IV di MI Ma’arif NU 001 Samarinda Pada Masa Covid-19”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru ... -
IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DALAM PENGUATAN BUDAYA LOKAL PADA SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 006 LOA JANAN ILIR
(UINSI Samarinda, 2024-06)Akhmad Nor, 2024. “Implementasi Kurikulum Merdeka Dalam Penguatan Budaya Lokal pada Siswa Kelas 4 di SD Negeri 006 Loa Janan Ilir”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP MINAT BELAJAR PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN DI MI MA’ARIF NU 001 SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-06)Rohadatul Aisy, 2024. “Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament Terhadap Minat Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di MI Ma’arif NU 001 Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
PENERAPAN P5-PPRA DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA KELAS IV MA’ARIF NU 003 SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Umi Hanik Noviana, 2024. “Penerapan P5-PPRA dalam Pembentukan Karakter Religius Siswa Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif NU 003 Samarinda”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah ... -
IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DI SEKOLAH DASAR NEGERI 003 LOA KULU KUTAI KARTANEGARA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Sri Farida Afriliani, 2024. Implementasi Pendidikan Inklusi di SDN 003 Loa Kulu Kutai Kartanegara. Skripsi, Program Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sultan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATA PELAJARAN IPAS SISWA KELAS II DI SEKOLAH DASAR ISLAM AL HIKMAH SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Vera Aulia Karimah, 2024. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Motivasi Belajar Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) di Sekolah Dasar Islam Al Hikmah Samarinda”. Skripsi, ... -
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LOK-R TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAYAH NEGERI 2 SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Nurlia Erika Titania, 2024. “Efektivitas Model Pembelajaran Lok-R Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Samarinda”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu ... -
KOMPETENSI GURU DALAM MENERAPKAN KURIKULUM MERDEKA DI MADRASAH IBTIDAIYAH AT TAQWA HARAPAN BARU LOA JANAN ILIR
(UINSI Samarinda, 2024-10)Hidayati, 2011306014. “Kompetensi Guru Dalam Menerapkan Kurikulum Merdeka Di Madrasah Ibtidaiyah At Taqwa Harapan Baru Loa Janan Ilir.” Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, ... -
IMPLEMENTASI PROGRAM BINA PRIBADI ISLAM (BPI) DALAM MENANAMKAN NILAI PROFIL PELAJAR PANCASILA DI SD IT AR-RAJWAA SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-11)Jamilatul Wahdah, 2024. “Implementasi Program Bina Pribadi Islam (BPI) dalam Menanamkan Nilai Profil Pelajar Pancasila di SD IT Ar-Rajwaa Samarinda.” Skripsi, Jurusan Pendidikan Madrasah, Program Studi Pendidikan Guru ... -
IMPLEMENTASI KEGIATAN LITERASI AYO MEMBACA DALAM MEINGKATKAN MINAT BACA SISWA DI SEKOLAH DASAR ISLAMIC CENTER SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-11)Febriana Ramadhani Arifuddin, 2024. “Implementasi Kegiatan Literasi Ayo Membaca dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa di Sekolah Dasar Islamic Center Samarinda.” Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, ... -
PENERAPAN METODE DEMONSTRASI PADA MATA PELAJARAN IPAS DI KELAS V MI MA’ARIF NU 01 SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-10)Nurul Mawaddah, 2011306084. “Penerapan Metode Demonstrasi pada Mata Pelajaran IPAS di MI Ma’arif NU 01 Samarinda”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, Fakultas Tarbiyah ... -
KORELASI ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DENGAN PERILAKU SOSIAL SISWA KELAS V MI MA’ARIF NU 003 SAMARINDA
(2024-03)Muhammad Al Fariz, 2024. “Korelasi antara Pola Asuh Orang Tua dengan Perilaku Sosial Siswa Kelas V MI Ma’arif NU 003 Samarinda”. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Pendidikan Madrasah, ... -
PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA METODE PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA DAN BEREGU PESERTA DIDIK KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH MA’ARIF NAHDLATUL ULAMA 003 SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-06)Rahmah Lidayani, 2024. Perbedaan Hasil Belajar Matematika Antara Metode Pembelajaran Tutor Sebaya dan Beregu Peserta Didik Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Nahdlatul Ulama 003 Samarinda. Skripsi, Pendidikan Guru Madrasah ... -
KREATIVITAS GURU DALAM PEMBELAJARAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA DI MADRASAH IBTIDAIYAH ASH–SHOBIRIN SAMARINDA
(UINSI Samarinda, 2024-07-18)Yesika Safitri. 2024. “Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Seni Budaya dan Prakarya di Madrasah Ibtidaiyah Ash-Shobirin Samarinda”. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu ...